"DANA Catat Pertumbuhan Pesat: 170 Juta Pengguna dan Transaksi QRIS Meningkat 272%"




DANA, salah satu pemain utama dalam sektor dompet digital di Indonesia, berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan selama tahun 2023. Jumlah pengguna DANA meningkat menjadi 170 juta, menunjukkan peningkatan sebesar 23% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini mencerminkan tingginya adopsi layanan pembayaran digital dan keuangan oleh masyarakat Indonesia, serta memperkuat kepercayaan mereka terhadap DANA dalam transaksi sehari-hari.


Adri Awwal, VP of Product DANA Indonesia, menyampaikan bahwa terdapat pertumbuhan yang mencolok pada transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) selama periode 2022 hingga 2023, dengan peningkatan sebesar 272%. Fitur Kirim Uang juga mengalami pertumbuhan sebesar 147% pada tahun 2023.


"Angka-angka ini tidak hanya menunjukkan antusiasme para pengguna terhadap fitur yang kami hadirkan, tapi juga menggambarkan terpenuhinya gaya hidup finansial para pengguna dari layanan DANA yang dihadirkan," ungkap Adri Awwal dalam Dialog DANA 2024 di DANA Indonesia Office, Jakarta.


Adri menegaskan bahwa DANA terus mengembangkan fitur-fitur yang bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Komitmen DANA terhadap pengguna dan pedagang menjadi faktor penting dalam mendukung pertumbuhan perusahaan.


"Kami selalu komit dan itu yang mungkin membedakan antara kami dengan kompetitor, yaitu kami selalu punya komitmen tinggi terhadap inklusi finansial keuangan," tambah Adri.


Sebagai perusahaan teknologi yang menekankan Quality of Service (QoS) atau kualitas layanan, DANA senantiasa berusaha menjadi dompet digital yang relevan bagi pengguna, mendorong produktivitas, terutama dalam aspek gaya hidup finansial.


Ivan Kusuma, Head of Investment and Insurance DANA Indonesia, menjelaskan bahwa DANA selalu memfokuskan pada pengalaman pengguna dalam menghasilkan inovasi dan layanan produk. Layanan keuangan digital, seperti DANA Siaga untuk asuransi, DANA eMAS, dan DANA Goals untuk investasi, terus dikembangkan untuk memberikan produk yang aman dan mudah dimiliki oleh pengguna.


"DANA memiliki dua layanan finansial spesifik untuk asuransi dan investasi. DANA Siaga untuk asuransi, DANA eMAS dan DANA Goals untuk investasi terus kami kembangkan demi memberikan produk asuransi dan investasi yang aman dan mudah dimiliki pengguna," kata Ivan.


Pertumbuhan positif juga terlihat pada layanan keuangan digital DANA, seperti DANA Siaga yang melonjak hingga sembilan kali lipat. Dengan menghadirkan produk teknologi finansial yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, DANA semakin memperkuat posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat.


"Ikhtisar hasil yang memuaskan ini menunjukkan bahwa DANA tidak hanya menjadi penyedia layanan pembayaran digital yang andal, tetapi juga semakin berkembang sebagai solusi finansial yang holistik dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia," tutup Ivan Kusuma.






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama